Anak Tangga

Proses itulah yang membuat kita merasakan berharganya kesempatan itu ketika puncak anak tangga mampu kita raih. Puncak anak tangga itu bukan hanya urusan dunia, tetapi akhirat juga.

Sebuah hal yang alami harus dilalui oleh seseorang ketika menapakai karir untuk menjadi sesuatu. Hidup tidak selama lurus bertabur bunga indah dan standing ovation dari orang lain. Tantangan demi tantangan, hambatan demi hambatan harus dilalui demi sebuah kesuksesan menjadi sesuatu. Saya menggunakan sesuatu agar makna tersebut tidak dibatasi oleh hal tertentu saja. Biarkan makna sesuatu itu diterjemahkan sesuai dengan cita-cita atau impian yang ingin diraih.

IHT Pembelajaran Daring di SMK Islam Baburrohmah Mojosari Mojokerto (14/04/202) adalah sebuah tantangan untuk menempa diri menjadi sesuatu. Sesuatu bisa diartikan narasumber, fasilitator, personal branding, atau passion. Jarak tempuh tidak akan menjadi masalah untuk menerima tantangan dari Mas Abror, apalagi fee. Tantangan ini jauh lebih penting daripada jarak tempuh dan sangu. Entahlah, apa alasan Mas Abror memilih saya menjadi pengisi IHT Pembelajaran Daring. Menurut hemat saya, Mas Abror memberikan kesempatan bagi saya agar saya lulus ujian untuk ke anak tangga berikutnya. Kesempatan inilah yang membuat saya tidak pernah menolak jika diminta menjadi pemateri atau fasilitator atau apalah sebutannya, baik online maupun offline.

Untuk mencapai puncak anak tangga kesuksesan, kita perlu menapaki anak tangga mulai dari bawah. Tidak boleh cheating dalam menapaki anak tangga tersebut. Anak tangga itu yang kita lewati itulah yang mampu menempa diri kita. Sampai pucak atau bahkan terperosok jatuh lagi ke anak tangga yang paling bawah, semua terserah kepada kita bagaimana kita menaklukkan setiap anak tangga dengan jiwa optimis dan perjuangan. Ketika kita diberi kesempatan untuk naik ke anak tangga berikut. Jangan pernah mengeluh. Proses itulah yang membuat kita merasakan berharganya kesempatan itu ketika puncak anak tangga mampu kita raih. Puncak anak tangga itu bukan hanya urusan dunia, tetapi akhirat juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *