Jangan Remehkan Tulisanmu!

Tulisanmu hari ini, bisa jadi tulisanmu biasa saja, tapi bagi orang sangat berharga.

Alkisah, di negeri Mesir, hiduplah penguasa yang lalim. Penguasa yang tidak mau tunduk pada aturan sang Pencipta Alam Semesta. Setiap orang yang memiliki ide yang tidak sejalan dengan pemikiran penguasa, akan dibabat habis. Tak ketinggalan seorang laki-laki dihukum gantung oleh penguasa lalim itu. Bukan karena lantangnya laki-laki gagah itu berbicara, bukan pula karena fisiknya, tetapi karena penanya yang menorehkan kata-kata jihad dan kewajiban tunduk pada aturan Illahiyah. Buku fenomenal yang ditulis itu melebihi pedang yang terhunus untuk menentang penguasa. Itulah buku Ma’alim fit Thariq karya As Syahid Sayyid Quthb.

Berawal dari tulisan, revolusi dimulai. Lewat tulisan, penguasa takut jatuh dari kursinya. Melalui tulisan, peradaban dibentuk. Dari tulisan, kebangkitan akan dimulai. Oleh tulisan, orang termotivasi dan bangkit dari ketepurukan.

Tulisanmu hari ini, bisa jadi tulisanmu biasa saja, tapi bagi orang sangat berharga. Bisa jadi tulisanmu remeh, tapi banyak memotivasi. Bisa jadi tulisanmu hanya dibaca satu orang, tapi membawa dampak positif bagi orang tersebut. Itu jauh lebih berharga daripada dibaca oleh ribuan, bahkan jutaan orang, tapi tidak membawa dampak apa-apa.

Jangan remehkan tulisamu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *