Kesan Peserta Kelas #nulisMODULbareng

Sebelum mengunduh semua berkas di bawah ini, mohon memberikan kesan terhadap kegiatan Menulis Modul Terintegrasi Youtube Tingkat Dasar di kolom komentar dengan format:

Isi Kesan:

 

Nama Lengkap:

Asal Sekolah

 

Dalam rangka memudahkan menyusun laporan pengembangan diri dalam pelatihan menulis modul terintegrasi Youtube, maka dengan ini saya lampirkan kelengkapan, yaitu:

PPT

http://www.mediafire.com/file/9zgce8ef971yoqv/Pertemuan-1_Start.pptx/file

http://www.mediafire.com/file/1cgbejuuyfg4bzv/Pertemuan-2.pptx/file

http://www.mediafire.com/file/peu23h07puuypo6/Pertemuan-3.pptx/file

http://www.mediafire.com/file/u7niac52b2pw46h/Pertemuan-5.pptx/file

http://www.mediafire.com/file/kfapvmqoscg016b/Pertemuan-6.pptx/file

http://www.mediafire.com/file/zan0q26yedlx2s5/Pertemuan-7.pptx/file

http://www.mediafire.com/file/fqoa1x9mnej3bq4/Pertemuan-8.pptx/file

http://www.mediafire.com/file/a4gli3wuyp076n3/Pertemuan-9_End.pptx/file

 

BUKU PANDUAN

http://www.mediafire.com/file/d8masb8c28chnss/Ebook-Petunjuk_Kelas_%2523nulisMODULbareng.pdf/file

 

SURAT UNDANGAN

http://www.mediafire.com/file/eo1x4301tc2l7tv/Surat_Undangan_Pelatihan_Menulis_Modul_Terintegrasi_Youtube.pdf/file

 

SERTIFIKAT

http://www.mediafire.com/file/xuvgdql7o3jyms8/Kumpulan_Sertifikat_Kelas_%2523nulisMODULbareng.pdf/file

73 thoughts on “Kesan Peserta Kelas #nulisMODULbareng

  1. Kegiatan bimtek berjalan dengan baik dan lancar, nara sumbernya cukup baik dan berkualitas.

  2. Isi Kesan:
    Terimakasih cak Lukman atas sharing ilmu dan pengalamannya. Selama mengikuti kelas modul dasar ini, memotivasi saya untuk terus berkreasi dan berinovasi melalui tulisan. Alhamdulillah saya bisa menghasilkan satu karya antologi bersama teman-teman di sini. Terimakasih atas bimbingannya. Semoga berkah dan barokah..Aamiiin

    Nama : Suhartatik

    Asal Sekolah : SMAN 1 Leces

  3. Alhamdulillah dapat banyak ilmu. Setiap tahap ada penjelasan yg rinci dan selalu ada respon setiap ada pertanyaan dari peserta. Terimakasih banyak.

  4. Terima kasih tak terhingga cak Lukman. Pak guru muda yg hebat dan luar biasa. Banyak memberi manfaat terhadap teman seprofesi untuk mengembangkan diri. Inspirasinya yg luar biasa. Betul2 smart. Barokalloh..

    1. Terima kasih Cak Lukman, saya diberi kesempatan untuk ikut belajar bersama menyusun modul. Terima kasih atas semua ilmu yang sangat bermanfaat, Saya merasa masih harus banyak belajar, semoga ilmu ini dapat saya tularkan juga untuk bapak/ibu guru yang lain.
      Semoga cak Lukman selalu dalam kondisi sehat, sehingga dapat terus berbagi ilmu untuk teman-teman seprofesi. Tetap semangat cak Lukman “Sang Guru Pembelajar dan Penggerak” Sucses selalu.

  5. Trimakasih cak Lukman yg sdh sabar dan telaten mentransfer ilmunya ke kita semua, belajarnya mengasyikkan… karena tambah ilmu

  6. Terimakasih Cak Lukman yang telah memberikan kesempatan dan memotivasi saya untuk berani menulis yang tidak saya sangka sebelumnya. Kini saya merasa saya bisa dan mau menulis lagi. Semoga Allah membalas Nya dengan kebaikan-kebaikan. Sukses selalu untuk semua dan salam semangat mendidik. Jaya lah guru

  7. Terimakasih … sudah memberi kami banyak pengalaman belajar . Jangan berhenti berbagi kebaikan, karena itulah makna kehidupan .

    Wassalam
    Dwi Iriani
    SMA Negeri 7 Malang

  8. Terima kasih atas ilmunya selama pelatihan ini, semoga saya tetap bisa mengikuti lagi dengan tambahan ilmu ilmu yang sangat bermanfaat. Sari Kusumowati. SMKN 1 Pujon Kab Malang

  9. Terimakasih yg tak terhingga, sdh bersedia berbagi ilmu dan memberikan kesempatan belajar jg pengalaman baru yg luar biasa.
    Sukses selalu.

    Eko Indriati WR
    SDN Pasrepan III Kab. Pasuruan

  10. Terima kasih banyak saya haturkan untuk cak Lukman atas ilmunya yang telah dibagikan kepada kami dan tentunya sangat menambah pengetahuan dalam penulisan modul.
    Aliyah Lailin Naimah, SMA NEGERI 2 TARUNA BHAYANGKARA JAWA TIMUR

  11. Diklat daring yg mudah diikuti, krn setiap tahapan diberikan penjelasan yg panjang dan lebar.
    Setiap pertanyaan peserta selalu dijawab. Dan selingannya sangat memikat.. Menulis, menulis, menulis,
    jadilah antologi dan dicetak menjadi buku.
    Terimakasih, Cak..

    Retno Utami K
    SMKN 2 Pandeglang

  12. Alhamdulillah dengan ikut diklat ini jadi tambah pengetahuan dalam membuat modul. Pelatihannya mudah dipahami, runtut dan jelas.
    Terima kasih atas ilmunya, sukses selalu untuk Pak Luqman yang selalu mau berbagi ilmu kepada siapapun, aamiin.

    Susy Umayanti
    SMK Negeri 2 Blitar

  13. Terimakasih cak lukman atas saran saran dan bimbingan yang membuat saya berani untuk membuat tulisan saya sangat bersyukur bisa bertemu dengan cak yang sangat menginsfiratif untuk berkarya sekali lagi jazakumullah

  14. Terima kasih atas semua ilmu yang diberikan pada kami, semoga tambah berkah dan manfaat. Teruslah berbagi , semoga ilmunya semakin barokah.

  15. Kegiatan yang positif ini sangat bagus, sebaiknya digetoktularkan agar menjadi ilmu yg berkah dan bermanfaat.
    M. Wahid Rosyidi
    SMK MINQU Gumukmas Jember

  16. Sangat banyak ilmu yang diperoleh dengan sistem pembelajaran yang sangat sistematis sehingga, memudahkan untuk belajar dan sangat membantu untuk meningkatkan pengetahuan
    Terima kasih atas ilmunya, semoga bermanfaat bagi orang lain juga!

  17. Terimakasih seribu cak Lukman, impian untuk punya buku karya sendiri terwujud. Tuhan memberkati orang yg memberi n mengiklankan ilmu nya untuk orang lain. Terus berkarya n berbagi cak…
    Semoga kita semua jua ikhlas memberi n berbagi kepada sesama. Amin

    Billy Mulawato
    SMA Negeri 11 Surabaya

  18. Terimakasih seribu cak Lukman, impian untuk punya buku karya sendiri terwujud. Tuhan memberkati orang yg memberi n mengiklaskan ilmu nya untuk orang lain. Terus berkarya n berbagi cak…
    Semoga kita semua jua ikhlas memberi n berbagi kepada sesama. Amin

  19. Terimakasih pak Lukman, sudah diberi kesempatan mengikuti kegiatan ini..pengalaman yang luar biasa banyak ilmu yang di dapat, dan lebih bersemamgat lagi untuk membuat modul modul berikutnya

    Yeti Dwi Harini
    SMK Negeri 1 Maesan Bondowoso

  20. Terimakasih atas pengalaman belajaranya. Banyak ilmu dan manfaat yang saya dapatkan dari kegiatan ini. Sukses selalu.
    Hendrastuti
    SMK Saraswati 1

  21. Isi Kesan: Dengan adanya Pelatihan #nulisMODULbareng ini kesan saya sangat terbantu sekali dalam hal bagaimana menulis sebuah Modul yg benar sesuai dengan sistematika. Sehingga jujur saya termotivasi karena penyampaian dari Instruktur Cak Lukman dalam paparan melalui video sangat gamblang dan mudah dipahami. Dan tentunya saya sangat berterimakasih sekali. Dan Apresiasi yg tinggi buat P3G Provinsi Jawa Timur..Pesan saya agar pelatihan sejenis untuk pengembangan diri guru tidak berhenti sampai di sini,akan tetapi tetap ada dengan materi-materi lain yg tetap berbobot /berkualitas seperti ini.
    Nama : Matsutono,S.Pd
    Unit Kerja : SMK Negeri 1 Jombang

  22. Rasa terima kasih yg tak terhingga utk Cak Lukman. Baru kali ini ikutan workshop yg nerbitkan dan langsung cetak bukunya. Benar-benar tak terbayangkan sebelumnya (ternyata saya bisa jadi penulis ya). Ilmu-ilmu yg disampaikannya sangat detail dan jelas. Kelasku Online benar-benar memberikan kesan dan kenangan yg sangat berharga.

  23. Alhamdulillah, banyak ilmu yg didapat dr pelatihan modul, tadinya tdk bisa sekarang terang benderang..mksh pak Lukman

  24. Diklat modul online sangat membantu dalam penyusunan modul, mengetahui lebih dalam detail dalam modul. Dengan waktu pelatihan yang fleksibel (tidak terikat jam) sehingga mudah diikuti menyesuaikan peserta.
    Nuryadi, S.Pd
    SMA Negeri Jogoroto

  25. Alhamdulillah…
    Sungguh kegiatan belajar yang LUAR BIASA bagi saya.. Waktu belajar yang tidak mengikat, memudahkan saya untuk mengikuti sesuai berdasarkan waktu luang guru. Penyajian materi yang runtut dan jelas, dan di unggah di Youtube, sehingga bisa diputar berkali-kali, benar2 memudahkan kami bisa memahami.
    Apalagi ada forum diskusi untuk mengetahui hal hal yang belum difahami, masih ditambah lagi keluwesan dalam menyusun tugas yang mengesampingkan istilah HARUS BENAR, HARUS TEPAT dll, sehingga menghilangkan ketakutan kami untuk mencoba..

    Kepada Gak Lukman beserta Team, saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya,
    Semoga menjadi amal jariyah atas ilmu yang di sebarkannya.. aamiin..
    Kami tunggu ide ide kreatif berikutnya, dalam kegiatan Belajar Bareng yang serupa..

    Buat bapak/ibu peserta, semoga kelompok belajar ini bisa menjadi wadah saling bersilaturahmi, saling mendukung, saling mengingatkan dan saling menguatkan, semoga bisa mewujudkan generasi mendatang yang Cerdas Bermartabat..
    Aamiin..

    Nama ; Supriyono
    Satker : MIN 6 Ngawi

  26. Banyak ilmu yg sy dapatkan dr diklat modul ini, dg bimbingan cak lukman yg luar biasa sabar…trm kasih

  27. Terimakasih telah berbagi ilmu dengan kami. Semoga dengan keikhlasan bapak yang memberikan ilmu dengan cuma-cuma, mendapat berkah dari Allah SWT, dan juga memberikan banyak manfaat untuk kami dalam berkehidupan.

    Upita Prananingrum
    SMK Walisongo 1 Gempol

  28. Materinya simple , praktis, mudah dimengerti

    sukses cak
    Semoga kebaikan berbaginya mendapatkan berkah dari Allah SWT

  29. Diklat Ini sangat menarik , karena banyak ilmu yang saya dapat, dan menambah kekuatan dari ilmu yang saya miliki saat ini.

  30. Pelatihan ini sangat bermanfaat. Yang saya suka dari pelatihan ini adalah pelatihan via youtube yang memberi kelonggaran waktu untuk melihat materi dan mengisi daftar hadir namun tetap disiplin dan konsisten dalam pengerjaan tugas. Selain itu juga melayani tanya jawab secara langsung melalui grup WA.
    Pokoknya T-O-P B-G-T

  31. Alhamdulillah,, senang sekali ikut pelatihan nulis modul bareng , sy mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan tentng penulisan modul , pelatih yang sangat sabar dan telaten membimbing kami sehingga semakin termotivasi untuk terus belajar dan belajar… Terima kasih pak Lukman smg ilmunya bermanfaat … smg ke depan bisa ters ikut belajar dan meningkatkan diri bersama pak Lukman dan teman -teman…..

    Chotidjah
    MI Hidayatun Najah Tuban

  32. Terimakasih banyak pak Lukman dengan kesabaran nya telah memotivasi saya untuk belajar banyak dari pelatihan ini, mudah-mudahan Allah yang membalas kebaikan pak Lukman dan pak Lukman beserta keluarga selalu diberikan kesehatan, Aamiin.
    Semoga dilain kesempatan masih diberi kesempatan untuk menambah ilmu lagi dengan ikut kegiatan seperti ini.

  33. Terima kasih…dg pelatihan nulis modulbareng mulai ada kejelasan ttg sistematika serta isi modulnya…namun krena padatnya keg & tgs sekolah … modul yg dibuat blm bisa sempurna …sedianya mau revisi sd saat keg malah semakin padat …semoga sgra bisa memperbaiki…aamiin

  34. Semakin berbulir padi semakin merunduk, itulah kiasan saya terhadap pak Lukman. Terima kasih atas bimbingannya dan share ilmunya, sehingga saya jadi bersemangat untuk membuat modul sesuai yang saya butuhan. Gbu
    Dra. Sri Redjeki
    SMA N 1 Kutorejo
    Kab. Mojokerto

  35. Senang mengikuti pelatihan pembuatan modul bareng karena penyusunanan modul dari awal sampai akhir dibahas secara runut dan Sistematis sehingga memudahkan peserta menyusun sesuai dengan petunjuk dari buku 4.Terimakasih untuk semua ilmu yng sudah diberikan.
    Neli
    SMAN 1 Prajekan

  36. Alhamdulillah….terima kasih atas semua ilmu yang sudah diberikan dengan sabar dan telaten. Melalui pelatihan ini saya bisa mendapatkan ilmu untuk lebih mengembangkan diri

  37. Alhamdulillah, pelatihan ini sangat membantu kami dalam membuat modul. Penyampaian materi cukup jelas dan mudah diikuti serta diterapkan dalam pembuatan modul

  38. Terimakasih Pak Lukman, telah memberikan kesempatan kepada kami tuk mendapatkan ilmu menulis modul dgn komplit, jelas, dan runtut. Sehingga kami bs menyerap ilmu yg dibagikan dg sangat mudah. Baru kali ini saya bs memahami penjelasan ttg penyusunan modul dg sangat mudah dan ilmunya mancep. Krn yg membagikan ilmu jg ikhlas. Semoga ilmu yg kami dapat bs menjadi ladang jariah buat Pak Lukman dan Kru. Aamiin.
    Terimakasih sebanyak-banyaknya

    Nur Itawati
    SMA Negeri 1 Kutorejo

  39. Alhamdulillah, pelatihan ini sangat membantu kami dalam membuat modul. Penyampaian materi cukup jelas dan mudah diikuti serta diterapkan dalam pembuatan modul

  40. Alhamdulillah, terima kasih p lukman, dapat ilmu yang super dan bermanfaat. Semoga semakin menebar kebaikan dengan sajian ilmu yang lebih keren lagi.

    Ainul Churiyatul Watona
    SMK N 1 Tamanan

  41. Terima kasih cak Lukman sdh diberi kesempat gabung dg keg nulis bareng modul terintegrasi yt, sangat luar biasa berbobot narsumnya. Semoga barokah ilmunya untuk pendidikan indonesia.
    Suyadi
    SMKN 2 JEMBER

  42. Alhamdulillah dengan mengikuti nulis bareng modul terintegrasi youtube banyak ilmu dan pengalaman yang saya dapat terimakasih atas bimbingannya Cak Lukman

  43. Isi Kesan :
    Lewat pelatihan modul tk dasar ini dapat membuat modul dengan sebenarnya dan bisa menambah wawasan tentang pembuatan modul sesuai buku 4. Mantap pelatihan penulisan modul dasar.

  44. Terima kasih banyak atas bimbingannya Cak Lukman. alhamdulillah bisa mengikuti nulis bareng modul ini, penjelasan jelas materi komplit , sangat menginspirasi dan memotivasi saya untuk lebih banyak belajar dan berlatih sehingga dapat menghasilkan karya bermanfaat. semoga tetap berlanjut pada materi2 berikutnya.
    Dra. Sri Mulyani, SMK Negeri 5 Madiun

  45. Bikin penasaran jd bersemangat……materi lengkap-jelas….ilmu yg manfaat…..terus berlanjut dg ide2cemerlang…ditunggu lanjutannya

  46. Isi kesan : kegiatan yang sangat bermanfaat..
    banyak ilmu yang saya serap…
    terima kasih pak Lukman dan team… hebat dan lanjutkan
    Isnan Rohmanu Pujiadi
    SMK Negeri 1 Trenggalek

  47. Terima kasih. Tambah ilmu. Dengan belajar bersama dan panduan yg detil dan telaten melayani dan menjawab pertanyaan . Semoga semua menjadi berkah

  48. Isi kesan : Alhamdulillah dengan mengikuti daring nulis modul tingkat dasar ini banyak sekali ilmu yang diperoleh terutama cara menulis modul dengan sistematika yang benar. Informasi dan keterangan melalui youtube yang sangat jelas, memudahkan kami dalam mempelajari, dengan waktu yang tidak terbatas, materi yang bisa diputar berkali-kali menjadi lebih mudah dipahami untuk saya yang sudah menjelang purna. Terimakasih banyak ilmunya pak Lukman yg sdh dengan iklas dan sukarela memberikan kepada kami, semoga Alloh SWT memberi balasan pahala yang melimpah-limpah…..Aamiin Allohumma Aamiin

    Mugiarti
    SMKN 2 Boyolangu Tulungagung

  49. Alhamdulillah bisa gabung pelatihan ini penyajian runtut dan ilmu disampaikan mudah dipahami yang paling bermanfaaat sampai mendapatkan hasil yang ditargetkan terimakasih

  50. Trimakasih Cak Lukman yg sdh sabar dan telaten mentransfer ilmunya ke kita semua, belajarnya mengasyikkan… meskipun agak terbirit-birit karena masih ada tugas lain yg harus diselesaikan jg … tapi keinginan lanjut tetap semangat…. karena tambah ilmu

    Nunuk Suhartati
    SMK Negeri 3 Jember

  51. Terimakasih banyak cak lukman, dpt ilmu baru…
    Smoga terus dpt mengikuti pelatihan sampai akhir…

  52. Kesan: kelas nulis modul bareng adalah pembuka bagi kita utk menjadi lebih akrab dengan tuntutan PIKI dalam pengajuan Dupak. Saya memulai dari yang ringan – ringan. Namun, untuk kelas nulis PTK Bareng sepertinya saya harus menyiapkan tenaga lebih besar, dari pada kelas nulis modul. Alhamdulillah, dari dunia maya di kelas nulis modul bareng,saya bisa terus mengasah bagaimana bersikap di grup whatssap dan terus memahami diri bahwa di atas kita, ada yg lebih mampu dari kita sendiri, artinya kita harus terus belajar , tidak mudah puas dengan yg kita karyakan, belajar , belajar , dan belajar

    Nama Lengkap:Diana Kholida Mr

    Asal Sekolah:SMKN 3 Bondowoso

  53. Terimakasih atas semua ilmunya, sangat bermanfaat. Teruslah menebar manfaat, semoga berkah, menjadi ladang amal.
    Sri Pancaningsih, S.Pd
    SMAN 1 Banda Aceh

  54. Sangat inspiratif.
    Khususnya bagi saya yang pemula dalam kegiatan menulis.
    Semoga barokah tuk kemaslahatan sesama.
    Aamiiin

    Hadi Hasan Zulfikri

    SD Negeri 5 Lembar Selatan
    Lombok Barat
    NTB

  55. Alhamdulillah, terima kasih atas kesempatan yang diberikan sehingga saya dapat terus belajar dan berkarya. Semoga Allah memberi imbalan yang lebih atas itikad baik Mas Lukman dalam memotivasi para guru untuk menulis.

  56. Pelatihan yang sangat bermanfaat untuk mengembangkan skill guru.

    Trifita Setyaningrum

    SMAN 2 Kota Malang

  57. Alhamdulillah
    tahap lertama sudah berjslan dengan baik dan lancar, penjelasan nara sumber yang sangat rinci sangat mumpuni sehingga mudah dipahami, bertambah ilmu semoga bermanfaat, barokalloh, aamiin.

  58. Alhamdulillah,,dapat banyak ilmu dan pengalaman yg berharga dari nara sumber dan semoga bisa bermanfaat dan lanjut ke tahap berikutnya.

  59. Alhamdulillah,,dapat banyak ilmu dan pengalaman yg berharga dari nara sumber dan semoga bisa bermanfaat juga dari semangat teman2 yg luar niasa menjadi motivasi saya. Berharap ada tulis menulis yg bagus lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *