Ketika Passion Ditantang (bagian-1)

 

Ketika passion ditantang, maka akan menjadi hadiah besar dalam hidup. Bukan masalah hadiah, tetapi masalah sesuatu yang sangat kita nikmati dan tekuni. Sampai bayarpun akan kita lakukan, apalagi dibayar atau diberi hadiah.

Saya bukan penyuka dunia otomotif, tetapi saya suka melihat review mobil-mobil kekinian. Di Indonesia, ada tiga orang reviewer otomotif favorit saya. Ketiga orang tersebut adalah Om Mobi, Om Fitra Eri, dan Mas Ridwan Hanif. Ketiga orang ini memiliki keunikan masing-masing dalam menjelaskan spesifikasi sebuah mobil. Om Mobi dengan gaya slengekan dan apa adanya, Om Fitra Eri dengan gaya serius dan berwibawanya, dan Mas Ridwan Hanif dengan gaya santai ala anak muda dan kekiniaan. Semua saya suka.

Suatu hari, mereka bertiga diberi tantangan (challenge) untuk touring menggunakan mobil Xpander keliling Sumatera. Singkat cerita, mereka sangat menikmati challenge yang diberikan, walaupun itu membuat mereka harus hidup apa adanya. Tidur di mobil, makan masak sendiri, mandi ala kadarnya, dan berbagai macam tantangan untuk bertahap hidup. Cerita sedih, lucu, menantang, bahkan membuat jengkel tetap mereka lakukan. Mengapa? Karena mereka bertiga memiliki passion terhadap dunia otomotif (mobil). Bila ada tantangan yang ada hubungan dengan mobil, mereka akan lakukan dengan senang hati, apapun tantangannya.

Tantangan terbaru yang mereka lakukan adalah Jimny Challenge. Kali ini mereka bertiga ditambah Mas Arief Muhammad mengikuti Jimny Challenge yang diselenggarakan oleh Juragan_99. Hadiah tantangan ini adalah uang satu milyar. Saya yakin mereka tidak mengejar itu. Sembilan tantangan mereka taklukkan dengan hati gembira. Mengapa? Sekali lagi karena passion. Tantangan ini dimenangkan oleh Om Mobi. Satu perkataan yang saya garis bawahi, yaitu ketika Om Fitra Eri dan Mas Arief Muhammad tidak menjadi nomor satu, mereka mengatakan, “Tantangan ini benar-benar luar biasa. Saya sangat menikmati tantangan ini. Seandainya bayarpun, akan kami lakukan dan ikuti setiap tantangan”

Ketika passion ditantang, maka akan menjadi hadiah besar dalam hidup. Bukan masalah hadiah, tetapi masalah sesuatu yang sangat kita nikmati dan tekuni. Sampai bayarpun akan kita lakukan, apalagi dibayar atau diberi hadiah. Kata orang Jawa, Tumbu Oleh Tutup artinya ketika orang diberi kesempatan mengembangkan passion-nya, dengan serta merta menyambut dengan penuh semangat, apapun tantangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *