Makna Passion (bagian-1)

Jika engkau sudah menemukan passion-mu, maka bersyukurlah karena separuh kesuksesan telah kau raih. Bagaimana yang belum menemukan? Teruslah mencari apa yang menjadi passion-mu.

Sesuatu yang dilakukan dengan suka cita dan tanpa rasa bosan, itulah passion. Segala hal yang dikorbankan untuk mencapai tujuan, itulah passion. Mengerjakan sesuatu karena kesukaan, itulah passion. Sesuatu yang jika tidak dilakukan, maka kita akan merasa ada sesuatu yang kurang, itulah passion. Intinya adalah segala kegiatan yang dilakukan dengan senang hati untuk tujuan tertentu.

Passion muncul dengan berbagai cara. Ada yang passion muncul karena proses belajar. Ada yang karena memang bakat. Adanya yang karena menekuni pekerjaan tertentu. Hanya orang itu sendiri yang mampu mendeteksi asal mula passion-nya.

Saya punya teman yang belajarnya S-1 Kimia, tetapi sekarang jadi (ahli) IT. Ada lagi belajar S-1 Geografi, jadi tukang angon. Ada juga sih yang belajar S-1 dan S-2 Bahasa Inggris, jadi translater dan interpreter. Saya, S-1 dan S-2 Pendidikan Fisika, jadi tukang cetak buku. Itulah uniknya passion. Tidak bisa ditebak oleh siapapun, bahkan terkadang tidak masuk akal dan tidak berhubungan dengan apa yang dipelajari di bangku kuliah.

Jika engkau sudah menemukan passion-mu, maka bersyukurlah karena separuh kesuksesan telah kau raih. Bagaimana yang belum menemukan? Teruslah mencari apa yang menjadi passion-mu. Semoga engkau cepat menemukan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *