P3G Jawa Timur

Pusat Pengembangan Profesi Guru (P3G) Jawa Timur sebuah lembaga yang fokus pada pengembangan guru, dalam bidang pengembangan diri, publikasi ilmiah, dan karya inovatif. Pengembangan profesi guru dilakukan dengan berbagai hal, antara lain: Pendampingan, Pelatihan, Workshop, dan bentuk kegiatan lain. Pelatihan dilakukan dengan metode tatap muka, daring, atau kombinasi tatap muka dan daring.

Pelatihan yang diselenggarakan oleh P3G Jawa Timur menggunakan model In-Service dan On-Service. In-Service dilakukan dengan cara daring menggunakan Whatsapp sebagai media komunikasi, Youtube sebagai media penjelasan materi dan tanya jawab. On-Service dilakukan dalam bentuk tugas mandiri oleh peserta pelatihan. Semua pelatihan yang diselenggarakan oleh P3G Jawa Timur diharapkan menghasilkan keluaran berupa produk, bisa dalam bentuk buku ber-ISBN, laporan PTK, atau bentuk lain. Fokus pelatihan kebanyakan mengikuti Buku 4 tentang Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan dan Angka Kreditnya.

Pelatihan yang telah diselenggarakan oleh P3G Jawa Timur antara lain: Kelas #nulisPUISIbareng, Kelas #PTKjadiBUKU, Kelas #nulisPTKbareng, Tantangan Nulis #1HARI1PUISI, dan masih banyak lagi pelatihan yang ditawarkan oleh P3G Jawa Timur. Semua pelatihan didesain menggunakan kurikulum yang terstruktur, terukur, serta mendapatkan sertifikat resmi bila peserta dinyatakan lulus pelatihan.

P3G Jawa Timur membuka kerjasama dengan komunitas guru lainnya, seperti MGMP, PGRI, IGI, atau lainnya. Bentuk pelatihan dalam kelas kerjasama disepakati oleh kedua belah pihak. Semua biaya ditanggung oleh pihak yang mengajak kerjasama. Kelas kerjasama yang telah dilakukan oleh P3G Jawa Timur adalah Kelas Kerjasama #PTKjadiBUKU dengan MGMP PPKn SMP Kabupaten Mojokerto. Kelas Kerjsama #nulisPTKbareng dengan MGMP Tata Busana Wilayah III Jawa Timur, Kelas Kerjasama #PTKjadiBUKU dengan Jaringan Guru IPS Seluruh Indonesia.

Info pelatihan dan Kerjasama dapat menghubungi:

WA: 085.85.0000.784 (Lukman Hakim)

Call: 082.24.2222.784 (Lukman Hakim)