Project Liburan

Cara kecil (Channel Youtube) ini adalah bentuk investasi kami untuk membuat channel yang bermanfaat bagi semua. Sekaligus ini menjadi portofolio bagi anak saya.

Pademi Covid-19 di Indonesia telah membawa dampak di segala bidang, termasuk sekolah. Program belajar dari rumah adalah program belajar yang dilakukan siswa dan guru dari rumah masing-masing melalui berbagai media daring, seperti Google Classroom, Edmodo, Whatsapp, dan media belajar daring lainnya. Guru memberikan materi, latihan soal melalui media daring dan siswa mengerjakan dari rumah tugas tersebut.

Anak saya, siswa SMP Darul Madinah Madiun juga melakukan hal serupa. Guru memberikan tugas melalui aplikasi pesan instan Whatsapp ke orang tua. Orang tua mendampingi anak menyelesaikan tugas dari rumah. Sebagai bukti anak mengerjakan, orang tua memfoto anaknya yang sedang belajar. Orang tua juga melaporkan hasil pekerjaan anaknya.

Selain sekolah, anak saya juga mondok di Pesantren Tahfidz Putri Darul Madinah Kota Madiun. Selain menyelesaikan tugas sekolah, anak saya juga mendapatkan tugas muraja’ah. Laporan tertulis setiap muraja’ah dilaporkan ketika masuk sekolah. Sesekali, saya mendampingi menambah hafalan juz 2.

Di luar itu semua, saya dan anak saya membuat proyek membuat Channel Youtube yang memuat video murattal anak saya, Satu Hari Satu Surat. Proyek liburan ini dilakukan selama masa liburan akibat pademi Covid-19. Alhamdulillah, sekarang sudah sampai surat Al-Kafirun. Salah seorang pengasuh di Darul Madinah bahkan meminta video untuk diunggah ulang di Channel Youtube Darul Madinah. Cara kecil ini adalah bentuk investasi kami untuk membuat channel yang bermanfaat bagi semua. Sekaligus ini menjadi portofolio bagi anak saya. Video murattal anak saya dapat di cek di bawah ini.

Channel Youtube Niswah Lutfiatul Fuadah

Channel Youtube Darul Madinah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *