Sedekah Berantai

Mashaa Allah. Sedekah luar biasa di bulan ramadan. Apalagi sedekah Quran. Jika Quran ini dibaca, maka mengalir pahala kepada pemberi Quran. Saya iri. Akhirnya saya putuskan untuk membayar seharga Quran itu.

Semua pasti ada hikmahnya. Tidak ada yang sia-sia di balik setiap kejadian. Beberapa waktu lalu, anak saya ingin membeli Quran untuk hafalan. Anak saya memilih Quran Hafazan Per Kata terbitan Al-Qosbah. Informasi melalui akun IG resmi Penerbit Al-Qosbah. Proses pemesanan melalui laman resmi Penerbit Al-Qosbah. Proses transaksi selesai dan Quran dikirim. Qadarullah, Quran yang dikirim ternyata keliru. Bukan Quran Hafazan Per Kata, melainkan Quran Hafazan 7. Saya komplain via Whatsapp ke admin toko. Alhamdulillah, langsung direspon dan akan dikirim ulang. Permasalahannya adalah bagaimana dengan Quran yang sudah telanjur saya terima? Admin toko menjawab, Quran yang sudah dikirim tidak usah dikembalikan dan diberika ke saya cuma-cuma.

Mashaa Allah. Sedekah luar biasa di bulan ramadan. Apalagi sedekah Quran. Jika Quran ini dibaca, maka mengalir pahala kepada pemberi Quran. Saya iri. Akhirnya saya putuskan untuk membayar seharga Quran itu. Kalau admin toko dapat pahala sedekah dan jariyah yang mengalir terus, saya harus bisa melakukan hal yang sama. Saya bayar Quran itu agar menjadi sedekah juga. Saya tidak hanya admin toko yang dapat pahala, saya juga harus dapat pahala.

Bulan ramadan adalah bulan mulia. Bulan dilipatgandakan pahala. Saatnya berlomba-lomba sedekah. Harta yang dititipkan oleh Allah pasti akan diambil oleh Allah dengan cara apapun. Sebagaiman pesan Koh Steven yang telah menyedekahkan seluruh hartanya di bulan ramadan untuk saudara-saudara yang kesulitan di zaman pandemi seperti ini. Jangan sampai harta kita diambil oleh Allah dengan cara yang sia-sia. Mari bersedekah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *